SMA N 1 Bantul – Sabtu 26 Agustus 2017 di adakan sosialisasi Sistem SKS yang diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam acara yang mengundang wali murid kelas X ini dihadiri oleh Kepala Balai Dikmen Kabupaten Bantul Bapak Suhirman. M.Pd, dalam sambutannya menyebutkan bahwa Siswa siswi di SMA N 1 Bantul adalah siswa terbaik di kabupaten bantul, sistem kurikulum di SMA N 1 Bantul menggunakan sistem SKS yang mana memungkinkan anak anak yang dapat menerima pelajaran dengan cepat dapat dilayani disini, sehingga akan lebih cepat untuk lulus sekolah. 

SMA Negeri 1 Bantul termasuk dalam 145 sekolah se-Indonesia yang melaksanakan program SKS. Program SKS dengan menggunakan dasar hukum Permendikbud 158 tahun 2014. SKS adalah penyelenggaran yang peserta didik dapat memilih sendiri mata pelajaran sesuai beban nya masing-masing. UKBM unit belajar kegiatan mandiri yang terdiri dari 1 jam tatap muka, tugas terstruktur dan mandiri
Setiap individu sesuai dengan individu yang unik. BKTP buku teks pelajaran dan UKBM menjadi alat utama guru dalam kegiatan belajar mengajar. Dalam program SKS ini semua anak dapat menyelesaikan program dalam 6 semester.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *