Pelaksanaan Pendaftaran

1. Pendaftaran

  • Calon peserta didik dapat melakukan pilihan maksimal 3 pilihan peminatan (MIPA, IPS, Bahasa , SMAN 1 Bantul hanya membuka peminatan MIPA dan IPS) bisa dalam satu sekolah atau sekolah berbeda.
  • Perubahan pilihan peminatan/pilihan sekolah/jalur dapat dilakukan sampai tanggal 29 Juni 2021 pukul 23.59 WIB.
  • Pilihan 1,2, dan 3 dalam jalur yang sama ( zonasi semua, prestasi semua dll.)
  • Pilihan peminatan 1,2,3 boleh berbeda ( MIPA, IPS,MIPA atau MIPA, MIPA, IPS dll)

2. Sebelum pelaksanaan pendaftaran PPDB Online calon peserta didik:

  • Mengajukan akun secara online di laman http://ppdb.jogjaprov.go.id dan mengunggah berkas:
    • Ijazah SMP/MTs/Paket B/Wustha;
    • Kartu Keluarga (KK).
  • Jika ijazah belum dimiliki, dapat digantikan Surat Keterangan Lulus dari sekolah yang mencantumkan NISN
  • Calon peserta didik senantiasa memantau sudah aktif/ belum Token pada pengajuan akun masing-masing.
  • Setelah diverifikasi panitia, calon peserta didik melakukan aktivasi akun dan membuat password baru.
  • Melakukan pendaftaran daring/online dengan cara:
    • Membuka situs PPDB Online DIY dengan alamat http://ppdb.jogjaprov.go.id;
    • Melakukan “Login” menggunakan akun NISN dan password yang telah dibuat sebelumnya;
    • Melakukan pilihan SMAN atau SMKN;
    • Mengisi formulir pendaftaran Online;
    • Memantau hasil seleksi dan pengumuman di laman PPDB Online.

Jadwal Pendaftaran

No. Kegiatan Tanggal Keterangan
1 Pendaftaran ASPD bagi calon peserta didik luar DIY dan lulusan sebelum tahun 2021 Senin, Selasa, Kamis dan Jumat, 24, 25, 27 dan 28 Mei 2021 Dilaksanakan secara
daring/online di alamat
aspd.jogjacbt.web.id
2 Pelaksanaan ASPD bagi calon peserta didik luar DIY dan lulusan sebelum tahun 2021 Rabu s.d Kamis,
4 s.d 5 Juni 2021
Dilaksanakan di SMK Negeri 2 Yogyakarta dan SMK Negeri 3
Yogyakarta
3 Pengecekan data kependudukan dan pengurusan data kependudukan yang bermasalah Selasa s.d. Kamis, 8 s.d 10 Juni 2021
Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB
Pengecekan dan pengajuan  perubahan data kependudukan
calon peserta didik melalui laman
verifikasippdb. jogjaprov.go.id
4 Pengurusan penambahan nilai prestasi non akademik (bagi yang memiliki dan memilih Jalur Prestasi dan Kelas Khusus Olahraga) Selasa s.d. Kamis, 8 s.d 10 Juni 2021
Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB
Dilaksanakan secara daring/online di
laman verifikasippdb.jogjaprov.go.id
5 Pengurusan rekomendasi dan entri bukti dari keluarga tidak mampu (Khusus Jalur Afirmasi) Selasa s.d. Jumat, 8 s.d. 11 Juni
2021

Selasa s.d Kamis: Pukul 08.00 s.d
15.30 WIB Jumat: Pukul 08.00 s.d. 14.00

Dilaksanakan secara daring/online di
laman verifikasippdb.
jogjaprov.go.id
6 Pengurusan rekomendasi perpindahan tugas
orangtua (Khusus Jalur Perpindahan Tugas
Orangtua/Wali)
Selasa s.d. Jumat, 8 s.d. 11 Juni
2021
Selasa s.d Kamis: Pukul 08.00 s.d
15.30 WIB Jumat: Pukul
Dilaksanakan secara daring/online di laman verifikasippdb.jogjaprov.go.id
7 Input data calon peserta didik lulusan luar DIY dan calon peserta didik dalam DIY lulusan sebelum
tahun 2021
Selasa s.d. Kamis, 8 s.d 10 Juni 2021
Pukul 08.00 s.d 15.30 WIB
Dilaksanakan secara daring/online di laman verifikasippdb.jogjaprov.go.id
8 Verifikasi berkas dan pengambilan PIN/TOKEN Senin s.d Kamis, 21 s.d. 24 Juni
2021
Dilaksanakan secara daring/online di laman ppdb.jogjaprov.go.id
9 Pendaftaran Senin s.d. Rabu, 28 s.d. 30 Juni
2021
Dilaksanakan secara daring/online di laman ppdb.jogjaprov.go.id
10 Seleksi Senin s.d. Kamis, 28 Juni s.d. 1 Juli
2021
Seleksi oleh sistem
11 Pengumuman Jumat, 2 Juli 2021 Pukul 10.00 WIB di sekolah masing-masing
12 Daftar Ulang , dengan menyerahkan :
a. Fc Ijazah dilegalisir;
b.Jika huruf a belum ada, dapat digantikan Surat
Pernayataan dari Kepala Sekolah SMP/MTs/Paket
B/Wustha yang menyatakan bahwa ijazah belum terbit dan digantikan dengan Surat Keterangan Pengganti Ijazah.
c. Surat Pernyataan Orang Tua yang berkaitan dengan keaslian dokumen.
d.Surat Pernyataan sebagai Peserta Didik Baru SMA N 1 Bantul. Jika sampai batas waktu
pendaftaran ulang kondisi belum memungkinkan
dilakukan pertemuan dengan calon peserta didik baru, pendaftaran ulang dilakukan dengan cara daring/online.
Jumat, Senin, Selasa, dan Rabu,
2, 5, 6, dan 7 Juli 2021
Jumat pukul 10.00 s.d. 14.00 WIB
Hari lain pukul 08.00 s.d.14.30 WIB
         

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *