Selamat kepada calon murid SMA Negeri 1 Bantul Tahun Pelajaran 2025/2026, yang telah dinyatakan diterima oleh sistem SPMB di alamat Berikut. Untuk administrasi murid wajib melakukan daftar ulang dengan ketentuan sebagai berikut :
A. Calon murid yang dinyatakan diterima wajib melakukan daftar ulang bersama orangtua / wali di SMAN 1 Bantul dengan mengambil/download disini , mengisi dan menyerahkan berkas-berkas sebagai berikut:
- Cetak Bukti Pendaftaran dari web SPMB
- Surat Pernyataan Orangtua/Wali (Form A-1)
- Surat Pernyataan Murid (Form A-2)
- Kuesioner Murid (Form A-3)
- Kuesioner Orangtua/Wali (Form A-4)
- Fotokopi sah (legalisir) Ijazah sebanyak 3 lembar
- Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar
- Fotokopi Akta Kelahiran 1 lembar
- Surat Rekomendasi wajib untuk jalur radius, afirmasi dan mutasi ( tidak berlaku bagi jalur zonasi regular dan prestasi ).
- Fotokopi BPJS (jika punya) 1 lembar
- Fotokopi KIP (jika punya) 1 lembar
- Surat Pernyataan Keaslian Dokumen
Membawa ijazah , transkrip dan rapor asli untuk ditunjukkan kepada petugas daftar ulang disekolah yang diterima.
Apabila sebagaimana angka 6 belum ada, maka dapat digantikan Surat Keterangan Lulus asli.
Surat Pernyataan keaslian dokumen (Form A-1), yang ditandatangani orang tua dengan dibubuhi materai Rp.10.000.
Surat Pernyataan Murid baru (Form A-2), yang ditandatangani orang tua dan murid dengan dibubuhi materai Rp 10.000.
B. Semua berkas syarat daftar ulang dimasukkan dalam map kertas berwarna :
Merah = Perempuan
Biru = Laki-Laki
Cover ceklist ditempel di depan map di download disini
Berkas diurutkan sesuai ceklist
C. Waktu daftar ulang, Rabu s.d. Jumat, 2 s.d. 4 Juli 2025
– Rabu, 2 Juli Pukul : 12.30 – 14.00 WIB
– Kamis 3 Juli Pukul : 07.30 – 14.00 WIB
– Jumat 4 Juli Pukul : 07.30 – 10.00 WIB
Tempat : Ruang A hingga I sesuai pembagian kelas sementara di SMA Negeri 1 Bantul (ditempel di papan informasi pada tanggal 2 Juli 2025 Pukul 12.30 WIB )
D. Calon murid baru dinyatakan telah resmi sebagai murid baru SMA Negeri 1 Bantul setelah melakukan daftar ulang dan diberikan surat bukti telah daftar ulang (tanda bukti pengumpulan berkas & tanda bukti lapor diri di sistem SPMB) yang ditandatangani oleh petugas.
E. Kegiatan murid baru selanjutnya adalah sebagai berikut:
– Pembekalan murid baru
Pada hari/tanggal : Jumat, 11 Juli 2025
Pukul : 07.30 WIB – selesai
Tempat : SMA Negeri 1 Bantul
F. Selama Kegiatan Daftar Ulang, Pembekalan dan Pengenalan Lingkungan Sekolah, murid mengenakan seragam SMP/MTs.
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Berkas-Berkas Form A-1 hingga A-4 dapat diunduh disini
Pembagian Kelas Sementara dapat di lihat di papan Pengumuman SMAN 1 Bantul