Selamat kepada calon siswa SMAN 1 Bantul Tahun Pelajaran 2022 / 2023, yang telah dinyatakan diterima oleh sistem PPDB di alamat Berikut. Untuk administrasi peserta didik wajib melakukan daftar ulang dengan ketentuan sebagai berikut:
A. Calon Peserta didik yang dinyatakan diterima wajib melakukan daftar ulang di SMAN 1 Bantul dengan mengambil, mengisi dan menyerahkan berkas-berkas sebagai berikut:
- Fotokopi sah Rapor SMP/MTs sebanyak 1 lembar
- Fotokopi sah Ijazah/ STTB sebanyak 3 lembar
- Fotokopi Kartu Keluarga 1 lembar
- Fotokopi Akta Kelahiran 1 lembar
- Apabila sebagaimana point 2 belum ada, maka dapat digantikan Surat Pernyataan dari Kepala Sekolah SMP/MTs/Paket B/ Wusta yang menyatakan bahwa Ijazah belum terbit dan digantikan dengan Surat Keterangan Pengganti Ijazah.
- Surat Pernyataan keaslian dokumen dan ditandatangani orangtua dengan dibubuhi materai Rp.10.000,00 (Form A-1) ( materai dapat dibeli di Koperasi sekolah).
- Surat Pernyataan Peserta didik baru untuk bersedia menaati tata tertib SMAN 1 Bantul (Form A-2), yang ditandatangani orang tua dan peserta didik dengan dibubuhi materai Rp 10.000,00.
- Lembar Kuesionar Peserta didik baru (Form A-3) dan Lembar Kuesioner Orang tua/Wali murid ( Form A-4).
- Mengisi Biodata Siswa di link/tautan https://bit.ly/DataRaporSaba
- Surat rekomendasi radius/afirmasi/prestasi/perpindahan orangtua (tidak berlaku bagi jalur zonasi).
- Tata Tertib peserta didik SMA Negeri 1 Bantul.
B. Semua berkas syarat daftar ulang dimasukkan dalam map berwana dan Sampul ditulisi : Nama lengkap, Asal SMP, Agama, Nilai, dan Alamat. Mohon ditulis dengan jelas memakai Huruf Kapital:
- Merah = Perempuan
- Hijau = Laki – Laki
C. Waktu daftar Ulang, Jumat s.d Rabu, 1, 4,5,6 Juli 2022
Jumat : 13.00 – 14.00 WIB
Senin – Rabu : 08.00 – 15.00 WIB
Tempat : Ruang Sekretariat PPDB SMAN 1 Bantul
D. Calon peserta didik baru dinyatakan telah resmi sebagai Peserta Didik baru SMA Negeri 1 Bantul setelah melakukan daftar ulang dan diberikan surat keterangan telah diterima dan terdaftar sebagai Peserta didik baru.
E. Kegiatan Peserta Didik baru selanjutnya adalah sebagai berikut:
Pembekalan Peserta Didik baru
Pada hari/tanggal : Jumat, 8 Juli 2022
Pukul : 07.30 WIB- selesai
Tempat : SMA Negeri 1 Bantul
Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS)
Pada hari/tanggal : Senin s.d Jumat, 11 s.d 15 Juli 2022
Pukul : 07.00 WIB – 13.30 WIB
Tempat : SMA Negeri 1 Bantul
F. Selama Kegiatan Daftar Ulang, Pembekalan dan Pengenalan Lingkungan Sekolah, peserta didik mengenakan seragam SMP/MTs.
Demikian pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Berkas-Berkas Form A1 hingga A4 dapat diunduh disini
Pembagian Kelas Sementara dapat di lihat di papan Pengumuman SMAN 1 Bantul